UOB Luncurkan Kartu Kredit Untuk Generasi Milenial

UOB Luncurkan Kartu Kredit Untuk Generasi Milenial

Jakarta – Guna memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia yang berusia 21-35 tahun, PT Bank UOB Indonesia meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card. Langkah ini sejalan dengan segmen milenial yang akan membentuk demografi terbesar di Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), di 2017 terdapat 80 juta generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 94 juta orang atau sekitar 35 persen dari jumlah total populasi Indonesia di tahun 2020.

Presiden Direktur UOB Indonesia Kevin Lam dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018 mengatakan, generasi milenial dianggap berperan sebagai tulang punggung perekonomian seiring dengan laju pertumbuhan belanja segmen milenial.

Belanja milenial berkontribusi sekitar 30 persen dari total transaksi kartu kredit UOB Indonesia. Melihat potensi ini, maka peluncuran UOB YOLO Card ini merupakan bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang akan memiliki pengaruh besar di masa depan.

“Dengan berfokus kepada kebutuhan perbankan dan gaya hidup milenial melalui penyediaan produk yang dirancang sesuai dengan mereka, kami berharap dapat mendukung generasi ini saat mereka memulai karir dan berusaha mencapai berbagai tujuan hidup,” ujarnya.

Baca juga: UOB Jalin Kemitraan Strategis Bidang Pendidikan dengan Museum MACAN 

Dia menjelaskan, UOB YOLO Card berfokus pada berbagai lilihan dan prioritas keseharian generasi milenial yang identik dengan gaya hidup praktis dan modern. Generasi ini merupakan early adopter dari teknologi terbaru. Milenial sangat tertarik dengan dunia digital yang memudahkan berkomunikasi dan beraktifitas secara online.

Menurutnya, dalam hal berbelanja, 70 persen dari generasi ini sudah meninggalkan pembayaran secara tunai dan beralih ke kartu kredit atau debit. Berbelanja secara online pun menjadi pilihan utama milenial, termasuk untuk transaksi transportasi online maupun travelling yang menjadi minat generasi itu.

Hal ini juga tercermin berdasarkan data internal UOB yang menunjukkan lonjakan kategori travel untuk segmen milenial sebesar 81 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Head of Cards and Payments UOB Indonesia Dessy Masri menambahkan, kartu kredit UOB YOLO Card ini dikembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi tersebut. Dia menilai, generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun yang sangat mementingkan work-life balance.

“Hidup seseru yang kamu mau, because you only live once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.