Telkomsigma Hadirkan Solusi Data Center Always On

Telkomsigma Hadirkan Solusi Data Center Always On

Jakarta – Peran data center sebagai infrastruktur vital yang mendukung proses bisnis operasional data perusahaan menuntut kita harus cermat dalam menentukan penyedia layanan data center yang tepat dan dapat diandalkan.

“Layanan Data Center harus diserahkan kepada provider dengan track-record terbaik dari segi aspek ketahanan dan keamanan layanan yang dikelola secara best practice, dan mengacu pada standar internasional.” Ujar CEO Telkomsigma, Iskriono Windiarjanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jum’at (19/10).

Iskriono juga memaparkan jika melihat kacamata konsumen, mereka tentu tidak peduli apa itu server down, gangguan teknis dan sebagainya, mereka berprinsip dan berharap bahwa layanan yang disediakan perusahaan dapat diperoleh secara real-time dan kapanpun mereka inginkan secara Always ON.

Menjawab hal itu, dengan adanya tiga data center enterprise yang berada di Serpong, Sentul, dan Surabaya, Telkomsigma menghadirkan layanan data center Always On. Mengacu pada standar internasional Uptime Institute Tier III dan Tier IV, layanan Data center Telkomsigma didukung konektivitas dari Telkom Indonesia.

Bagi pelanggan SME, Telkomsigma menyediakan layanan data center di 12 kota yang tersebar di Indonesia, yaitu Jakarta, Serpong, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, Balikpapan, Makassar, dan Manado. Lokasi data center Telkomsigma juga dipastikan akan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan solusi ICT di industri 4.0 dan untuk mendukung teknologi Edge Computing.

Adapun Telkomsigma telah memperoleh pengakuan dari Lembaga sertifikasi Internasional, Uptime Institute, sebagai Data Center yang pertama menerima Sertifikat Tier III OPERATIONS dengan Peringkat GOLD. Sertifikasi ini memperkuat kemampuan Data Center Telkomsigma untuk menghindari kesalahan, menjaga fungsionalitas TI, dan mendukung operasional yang efektif. Proses Sertifikasi Tier memastikan operasional selaras dengan tujuan bisnis organisasi, ekspektasi availability.

Selain itu, Data Center Telkomsigma Surabaya tahun ini dalam proses audit Tier Certification of Constructed Facility (TCCF) dari Uptime Institute, sehingga akan menjadi perolehan Sertifikat Tier IV FACILITY pertama bagi penyedia layanan Data Center di Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.