Target BEI Kejar 35 IPO Hampir Tercapai

Target BEI Kejar 35 IPO Hampir Tercapai

Jakarta – Jumlah emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali bertambah dengan dicatatkannya saham tiga perusahaan, yakni PT Mahkota Group Tbk (MGRO), PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) dan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX).

Berdasarkan informasi yang dipublikasi BEI, Rabu, 11 Juli 2018 dengan masuknya ketiga perusahaan tersebut, maka total emiten yang tercatat di sepanjang tahun ini sudah mencapai 30.

Jumlah ini cukup besar, mengingat masih ada beberapa bulan lagi buat pihak BEI mengejar target IPO tahun ini. Seperti diketahui, target BEI tahun ini bisa menjaring 35 perusahaan, untuk mencatatkan sahamnya dipasar modal.

Baca juga: Bursa Terus Dorong Perusahaan Tambang Untuk IPO

Pihak BEI sendiri tetap optimis bisa merangkul minimal 35 perusahaan untuk menjadi emiten di pasar modal.

“Kami target 35 itu target minimal, mudah-mudahan dengan rencana strategis, maka bisa lebih banyak lagi, karena di pipeline masih ada 20. Mudah-mudahan target 35 bisa tercapai,” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI,‎ I Gede Nyoman Yetna Setia beberapa hari lalu.

Nyoman menyebutkan, bahwa kondisi pasar yang sedang bergejolak tidak akan memicu perusahaan enggan mencatatkan sahamnya di papan bursa. (*)

1,279 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.