Ini Tanggapan Sri Mulyani Mengenai Calon Tunggal Gubernur BI

Ini Tanggapan Sri Mulyani Mengenai Calon Tunggal Gubernur BI

Jakarta– Nama Perry Warjio sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) rekomendasi dari Presiden Jokowi dinilai cukup tepat. Pengalaman karirnya dinilai sangat berkompeten dalam segi moneter.

Setidaknya penilaian tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati setelah menghadiri High Level Conference bertajuk New Growth Models in a Changing Global Landscape yang diselenggarakan bersama oleh BI dan IMF, di Hotel Fairmont Jakarta.

“Pak Perry adalah sosok dari BI, dia juga di Dewan Gubernur selama satu periode dan dia pernah juga jadi executive director di IMF. Artinya sudah ada kesempatan dan pengalaman yang bisa tingkatkan peranan gubernur BI yang diperlukan,” kata Sri Mulyani di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa 27 Febuari 2018.

Baca juga: Sederet Pengalaman Internasional Bakal Muluskan Langkah Perry Jadi Gubernur BI

Dirinya juga menilai, Perry memiliki peran yang signifikan terhadap institusi Bank Indonesia. Dimana setiap kebijakan yang diusulkannya sangat berdampak terhadap perekonomian nasional.

“Kita tentu menghadapi situasi ekonomi yang terus berubah baik komposisi ekonominya maupun lingkungan global dan regional yang dinamis. Untuk itu hubungan Kemkeu, OJK, BI, LPS yang selama ini baik dan Pak Perry selalu ada di situ karena beliau sudah jalankan banyak peranan penting,” tambah Sri Mulyani.

Terakhir dirinya berharap, Gubernur BI yang baru dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional dan juga dapat mengemban tugasnya dengan baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.