Tahun Ini, BRI Syariah Bidik Pembiayaan Rp25 Triliun

Tahun Ini, BRI Syariah Bidik Pembiayaan Rp25 Triliun

Jakarta–PT Bank BRI Syariah (BRI Syariah) menargetkan pembiayaan mencapai angka Rp25 triliun di akhir tahun 2017. Dalam mewujudkannya, perseroan akan fokus menyasar segmen mikro dan usaha kecil menengah (UKM).

“Target kita pembiayaan bisa di atas kisaran Rp25 triliun pada akhir tahun ini,” ungkap Wildan, Direktur Operasional BRI Syariah di Kantor BRI Syariah, Jakarta, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sedang memfokuskan pada pembiayaan sektor mikro dan ekonomi kreatif dengan bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Tercatat pada kuartalĀ  satu 2017 , BRI Syariah telah menyalurkan pembiayaan di angka Rp17,76 triliun. Dari laporan keuangan perseroan, jumlah pembiayaan meningkat dari tahun ke tahun. Pada kuartal satu 2015, posisi pembiayaan sebesar Rp15,57 triliun. Lalu naik ke Rp16,89 triliun di triwulan satu tahun lalu.

Wildan menjelaskan, dengan ketatnya persaingan industri perbankan terutama perbankan syariah, tentunya untuk bisa survive BRI Syariah membutuhkan strategi yang pas dan sesuai dengan perkembangan pasar pada saat ini.

Ia mengungkapkan, salah satu strategi BRI Syariah menghadapi Tahun 2017 di antaranya adalah selaras dengan program pemerintah dengan tetap menyalurkan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) serta penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

127 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.