Tahun Ini, BNI Targetkan KUR Capai Rp13,5 triliun

Tahun Ini, BNI Targetkan KUR Capai Rp13,5 triliun

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) pada tahun 2018 ini membidik angka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp13,5 triliun. Angka tersebut meningkat 15 persen dibanding target penyaluran KUR tahun 2017 yang sebesar Rp12 triliun.

“Tahun ini targetnya Rp13,5 triliun. Tahun kemarin diangka Rp12 triliun,” ungkap Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto di Stasiun BNI City Jakarta, Senin 8 Januari 2018.

Untuk meraih angka tersebut, BNI terus menggencarkan sosialisasi serta berkerjasama dengan pemerintah untuk membuat program penyaluran KUR.

“Strategi tahun ini kita ada di program-program yang berkaitan dengan, kita punya namanya kartu tani, punya program-program kementerian sosial itu kan bisa disalurkan untuk itu,” ungkap Catur.

Target penyaluran KUR yang dipasang BNI ini mencapai 11,16% dari total penyaluran KUR yang ditargetkan pemerintah sebesar Rp120 triliun. Sementara untuk bunga KUR tahun 2018 telah disepakati turun menjadi 7% dari sebelumnya sebesar 9%.

Sapanjang 2017, daeri target penyaluran KUR pemerintah yang sebesar Rp12 triliun, BNI menyalurkan sebanyak Rp9,7 triliun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.