Sri Mulyani Apresiasi Percepatan Pembangunan Daerah

Sri Mulyani Apresiasi Percepatan Pembangunan Daerah

Jakarta–Menteri Keuagan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi kinerja PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam mempercepat pembangunan infrasruktur daerah dengan kerja sama pemerintah daerah (Pemda).

“Saya merasa senang SMI terus mengadakan sosialisasi dan pertemuan serta kerja sama dengan pemerintah daerah. Pemda juga harus punya peran dalam pembangunan infrastruktur untuk kurangi kesenjangan,” ujar Sri Mulyani di acara “Sewindu PT SMI Hari Bakti untuk Negeri” di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017.

Sri mulyani mengungkapkan, saat ini kebutuhan pembangunan infrastruktur masih sangat besar, jika hanya ditopang oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) saja masih kurang.

Di tempat yang sama, Emma Sri Martini selaku Direktur Utama SMI menjelaskan, pihaknya sendiri pada akhir tahun 2015 telah melakukan pengalihan aset dari PIP (Pusat lnvestasi Pemerintah) menjadi PMN (Penanaman Modal Negara). Sejak itulah PT SMI mulai aktif terlibat dalam pembiayaan kepada beragam proyek Pemerintah Daerah (Pemda). (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

23 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.