Semester II, Bukopin Fokus Pacu Kinerja

Semester II, Bukopin Fokus Pacu Kinerja

Jakarta — Proses Penawaran Umum Terbatas IV (rights issue) PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) berjalan sesuai rencana. Pasca rights issue, Bukopin akan fokus memacu pertumbuhan kinerja bisnis perseroan.

Direktur Keuangan & Perencanaan Bukopin Tbk M. Rachmat Kaimuddin mengatakan, setelah mendapatkan pernyataan efektif pelaksanaan rights issue dari OJK pada tanggal 29 Juni 2018, manajemen akan fokus menjalankan tahapan proses PUT IV sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Setelah proses rights issue, permodalan Bank Bukopin otomatis akan meningkat. Dengan demikian, saat ini kami akan dapat fokus memacu pertumbuhan kinerja,” ujarnya di Jakarta, Kamis (5/7).

Baca juga: Kepemilikan Saham Bosowa dan Pemerintah di Bukopin Terpangkas

Sesuai jadwal, dalam proses rights issue, transaksi perdagangan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) akan dilakukan pada tanggal 13 Juli hingga 25 Juli 2018. Selanjutnya, penyerahan saham dan pembayaran HMETD akan dilakukan pada tanggal 26 Juli dan pembayaran dari standby buyer akan dilakukan pada tanggal 27 Juli.

Rachmat menjelaskan setelah rights issue, pada semester dua tahun ini Bank Bukopin akan fokus memacu pertumbuhan kinerja dengan melakukan perbaikan kualitas, peningkatan efisiensi, dan mengoptimalkan proses digitalisasi. Dengan strategi tersebut, Manajemen Perseroan optimistis target kinerja yang ditetapkan untuk tahun 2018 akan terealisasi.

Dalam jangka pendek, Perseroan akan fokus memperbaiki kinerja melalui perbaikan kualitas kredit. Tahap selanjutnya, inbuh Rachmat, Bukopin telah menyiapkan sejumlah program strategis, yaitu memacu pertumbuhan aset yang berkualitas, memperbaiki struktur Dana Pihak Ketiga, optimalisasi profit berbasis skala ekonomi, dan menyiapkan bisnis masa depan melalui bisnis startup dan aliansi fintech serta menjangkau nasabah baru dari generasi milenial. (*)

Related Posts

News Update

Top News