Sambut Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp57,2 Triliiun

Sambut Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp57,2 Triliiun

Jakarta — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan kebutuhan para nasabah terhadap uang tunai selama masa libur Lebaran 2019 akan terpenuhi. Oleh karena itu,

Tak hanya itu, BNI juga telah memperhitungkan kebutuhan uang nasabah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah mencapai rata-rata Rp14,3 triliun per minggu atau naik 5 persen dibandingkan dengan realisasi Tahun 2018. BNI memastikan kebutuhan mingguan itu terpenuhi.

“BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada Minggu Ke-4 bulan Ramadhan atau pada 27 Mei 2019 -2 Juni 2019, yang dapat mencapai Rp 21,6 triliun,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi saat menyampaikan paparan di depan media di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.

Bila dirinci, kesiapan uang tunai yang telah disiapkan BNI pada tahun ini sebesar Rp57,2 triliun. Ketersediaan uang tunai tersebut tersebar 60 persen untuk kebutuhan ketersediaan dana di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan 40 persen untuk outlet BNI.

BNI juga akan mempersiapkan diri untuk memberikan layanan maksimal untuk memenuhi apapun kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi dengan nyaman dan aman, sehingga aktivitas keagamaan mereka dapat dilaksanakan dengan optimal.

Beragam layanan yang sangat dibutuhkan masyarakat pada setiap Ramadhan dan Idul Fitri siap dipenuhi BNI. Pelayanan tersebut adalah Pertama, penyediaan layanan perbankan lengkap, bahkan pada masa libur Idul Fitri. Kedua, ketersediaan uang tunai, termasuk uang pecahan kecil. Ketiga, program mudik bersama gratis.

Pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking. Di outlet weekend banking ini dilayani permintaan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Kemudian pada tanggal 3,4, dan 7 Juni 2019, atau ketika Cuti Bersama berlangsung, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina banknotes, dan melayani billpayment.

“Pada Hari Pertama Libur Lebaran 2019, kami menutup seluruh outlet. Namun, layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, baik ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046,” ujar Corporate Secretary BNI Meiliana.

Pada Hari Kedua Idul Fitri 2019 pun, atau 6 Juni 2019, BNI masih tetap mengoperasikan 27 outletnya. Namun kali ini hanya dibuka khusus untuk melayani setoran BBM dan NonBBM Pertamina. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.