RUPST Jtrust Bank Restui Jajaran Manajemen Baru

RUPST Jtrust Bank Restui Jajaran Manajemen Baru

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (JTrust Bank) pada hari ini (27/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta. Dalam RUPST tersebut, perseroan memutuskan untuk menyetujui perubahan susunan pengurus diantaranya mengangkat Ritsuo Fukadai sebagai Direktur Utama (Dirut). Sementara Shigeyoshi Asano digeser menjadi Wakil Direktur Utama (Wadirut).

Direktur Utama JTrust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, manajemen yang dipimpinnya saat ini diisi oleh figur-figur yang memiliki kompetensi dan kemampuan terbaik di bidangnya masing-masing.

“Manajemen baru JTrust Bank juga berkomitmen memperkuat infrastruktur information technology dan meningkatkan praktik manajemen risiko dalam seluruh aspek bisnis guna memberikan layanan perbankan berkualitas setara Jepang kepada masyarakat,” kata Fukadai di Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Sementara dari segi rencana bisnis, ia menjelaskan, pada tahun ini, JTrust Bank akan meningkatkan porsi dana murah (CASA) melalui penghimpunan dana pihak ketiga dari produk tabungan. Perseroan juga menargetkan peningkatkan fee based income dari transaksi valas dan jual-beli obligasi korporasi.

Selain itu, JTrust Bank akan fokus menyalurkan kredit ke segmen usaha yang produktif guna menaikkan profitabilitas. ”Melalui investasi di sektor IT dan penerapan manajemen risiko yang baik, kami optimistis kinerja JTrust Bank pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ucap Fukadai.

JTrust Bank akan mengoptimalkan sinergi dengan entitas bisnis JTrust Group yang bergerak di sektor pembiayaan, yakni PT JTrust Olympindo Multi Finance (JTO Finance) dengan menyalukan kredit ke JTO Finance. Sinergi bisnis ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap J Trust Bank.

Dengan demikian, susunan Direksi dan Komisaris Perseroan pasca RUPST adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Nobiru Adachi

Komisaris: Nobuiku Chiba

Komisaris lndependen : Mahdi Mahmudy

Komisaris lndependen : Sutirta Budiman*)

Jajaran Direksi:

Direktur Utama: Ritsuo Fukadai*)

Wakil Direktur Utama: Shigeyoshi Asano

Direktur: Felix l. Hartadi

Direktur: Helmi A. Hidayat

Direktur: Cho WonJune*)

Direktur: Bijono Waliman*)

Direktur: Rayendra Prasetya*)

*) Menunggu hasil Fit & Proper Test dari Otoritas Jasa Keuangan

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News