RUPST Bank Mayapada Bagikan Dividen Rp273 Miliar

RUPST Bank Mayapada Bagikan Dividen Rp273 Miliar

Jakarta — PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini (21/5). Dalam RUPST tahun ini, perseroan telah melaksanakan pembagian dividen sebesar Rp50 per lembar saham.

“Pembagian dividen Rp50 per lembar saham. Atau sekitar 40 persen dari laba. Jadi kalau diakumulasikan sebesar Rp273 miliar,” kata Presiden Direktur Bank Mayapada Haryono Tjahjarijadi, di Mayapada Tower 2 Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Selain itu, Perseroan juga menetapkan penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2017 dimana laba perseroan tercatat sebesar Rp675 miliar. Dari laba tersebut perseroan melakukan cadangan dari laba bersih yang mencapai 20% dari total modal disetor.

Baca juga: Perkuat Modal, Bank Mayapada Siap Right Issue

“Dengan ini kami mencadangkan sebesar 2,44% dari laba bersih tahun 2017 yakni sebesar Rp16,5 sedangkan sisanya untuk laba ditahan,” tambah Haryono.

Haryono menambahkan, dalam RUPST tersebut juga disetujui penunjukan kantor akuntan publik untuk memberikan jasa audit atas laporan keuangan tahun 2018 dengan memperhatikan rekomendasi komite audit dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.(*)

Related Posts

News Update

Top News