Rudiantara Mengimbau Perbankan Tingkatkan Teknologi Digital

Rudiantara Mengimbau Perbankan Tingkatkan Teknologi Digital

Jakarta–Kementerian Komunikasi dan Informasi, Rudiantara mengimbau perbankan tanah air untuk berlomba-lomba aktif meningkatkan teknologi digitalnya. Langkah ini dilakukan guna mendorong efisiensi perbankan bisa lebih baik lagi.

“Selain itu peningkatan teknologi digital ke depan akan membuat pelayanan ke nasabah semakin baik lagi,” kata Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara di Jakarta, Kamis, 8 Desember 2016.

Tentunya, tambah pria yang akrab disapa Rudi, peningkatan teknologi digital perbankan harus dibarengi dengan sistem kemanan yang baik pula. Hal Ini dilakukan guna menekan tindakan kejahatan di dunia perbankan, khususnya kejahatan yang memanfaatkan teknologi digital.

Pemerintah sendiri dalam hal ini menkominfo senantiasa ikut memantau dan tidak segan-segan mengeksekusi atau memblokir situs-situs yang merugikan masyarakat.

Tidak hanya kejahatan phishing atau situs yang dibuat untuk melakukan itu, tetapi juga situs-situs radikal dan lain-lain. “Kita bisa mengeksekusi, baik itu dari laporan atau Kordinasi dengan lembaga terkait,” jelas Rudi. (*) Dwitya Putra

(Baca juga: Kejahatan di Sektor Keuangan Masih Meningkat)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News