Rini Sumarno Minta Sistem OBU e-Toll Diperbaiki

Rini Sumarno Minta Sistem OBU e-Toll Diperbaiki

Pelayanan tol Jasa Marga diharapkan terus membaik, tak terkecuali dari sisi pembayaran nontunai. Ria Martati

Jakarta–Menteri BUMN Rini Sumarno meminta pengelola Gardu Toll Otomatis (GTO) memperbaiki sistem elektroniknya. Hal ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang menggunakan akses jalan tol.

“Saya sampai harus mundur lagi baru bisa,” ucapnya pada acara Sinergi BUMN dalam Implementasi Pembayaran Elektronik Tol Nasional tersebut di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2015.

Sistem GTO Jasa Marga sendiri menggunakan on board unit (OBU) yang ditempelkan di kendaraan pengguna jalan tol dengan mamasukkan kartu Mandiri e-toll.

Sampai saat ini pembayaran tol secara nontunai di jalan tol Jasa marga memang menjadi hak Bank Mandiri, yang telah menjalin kerja sama secara eksklusif sampai 2018. Namun demikian, Kementerian BUMN mendorong agar pembayaran nontunai jalan tol ini dibuka kepada bank BUMN lainnya.

“Saya harap e-toll ini kartu non-cash, setelah penandatanganan ini betul-betul dipakai di seluruh tol Jasa Marga, dan dari teman-teman direksi Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) kerja keras,” tandas Rini. (*)

Related Posts

News Update

Top News