Resmi IPO, Bagaimana Kinerja Keuangan MNC Studio

Resmi IPO, Bagaimana Kinerja Keuangan MNC Studio

Jakarta – PT MNC Studios International Tbk (MNC Studio) telah resmi terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “MSIN” hari ini, Jumat, 8 Juni 2018.

Perusahaan masuk bursa dengan Harga penawaran umum perdana sebesar Rp500 per saham, sebanyak 1,56 miliar saham. Setelah proses IPO, MNCN akan tetap menjadi pengendali dengan kepemilikan saham Perseroan sebanyak 70%.

Bagaimana kinerja keuangan perusahaan kedepan pasca IPO?

Sampai dengan kuartal I 2018 sendiri, perusahaan berhasil membukukan laba bersih Rp63 miliar. Jumlah tersebut meningkat hingga 80% jika dibandingkan perolehan di periode sama tahun sebelumnya Rp34,9 Miliar. Dengan kinerja tersebut perolehan marjin laba bersih tercatat mencapai 19%.

“Kami sangat termotivasi dengan kinerja Perusahaan yang sangat baik pada kuartal I-2018 lalu, saya optimis sekali MSIN akan mampu melampaui target 2018 ini. Perseroan telah membuktikan kemampuannya untuk menghasilkan
program TV yang berkualitas tinggi dengan 4 drama seri MSIN yang mendominasi pada 10 peringkat program drama seri terfavorit di bulan Mei. Bulan Ramadhan pada kuartal II-2018 ini merupakan dorongan pendapatan yang juga penting bagi MSIN, dengan tingkat belanja konsumen yang berada pada puncak tertinggi akan meningkatkan pendapatan iklan Perseroan dari sponsor built-in dan iklan virtual,” kata Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: MNC Studios Buka Penawaran Umum Perdana Saham Hari Ini

Raihan laba bersih sendiri ditopang oleh pertumbuhan pendapatan di kuartal I 2018 yang signifikan sebesar 55% atau mencapai Rp330,4 miliar, dari sebelumnya Rp212,9 miliar di kuartal I 2017.

Peningkatan jam produksi konten serta penjualan pustaka konten menjadi pendorong utama atas pertumbuhan ini.

Dengan kinerja Perseroan yang sangat baik pada kuartal I 2018, MSIN yakin akan dapat mengungguli target kinerja keuangan yang ditargetkan pada kuartal II 2018 ini.

Terlebih perseroan juga akan menyertakan 20 saluran TV berlangganan di kuartal II 2018 yang merupakan kunci pertumbuhan pendapatan bagi MSIN.

Perseroan juga mengumumkan pendirian perusahaan Joint Venture dengan Triwarsana, rumah produksi dengan
fokus program acara reality serta kuis.

Triwarsana adalah produsen acara reality dan kuis independen terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai “Raja Kuis dan Reality Show”. MSIN memiliki 70% saham pada perusahaan JV ini, seluruh acara reality dan kuis akan berada di bawah JV. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.