Pentingnya Proteksi Kendaraan Dengan Asuransi

Pentingnya Proteksi Kendaraan Dengan Asuransi

Berkendara dengan baik sesuai aturan sangat wajib dilakukan oleh pengendara. Namun perlu diingat, kelalaian muncul tidak hanya berasal dari pengendara, tapi juga bisa muncul dari orang lain.

Risiko terluka maupun kematian dapat dikurangi dengan cara meningkatkan keamanan, namun risiko kendaraan rusak sering kali tidak terhindarkan, baik rusak ringan maupun berat. Ini yang membuat kendaraan perlu diasuransikan.

Di era digital saat ini banyak asuransi kendaraan yang murah dan memiliki banyak manfaat, salah satunya milik PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance).

Saat ini, Tugu insurance sendiri memiliki produk asuransj kendaraan bermotor T-Ride (roda dua) dan T-Drive (roda empat).

Keduanya merupakan produk asuransi yang memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan.

Namun jaminan apa saja yang diberikan? Adapun jaminan yang diberikan dari produk ini yakni :

Kerugian dan/atau kerusakan pada Kendaraan Bermotor dan/atau kepentingan yang dipertanggungkan yang secara langsung disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok, perbuatan jahat dan pencurian.

Selain itu termasuk kebakaran, akibat kebakaran benda lain yang berdekatan atau tempat penyimpanan Kendaraan Bermotor, kebakaran akibat sambaran petir, kerusakan karena air dan/atau alat-alat lain yang dipergunakan untuk mencegah atau memadamkan kebakaran, dimusnahkannya seluruh atau sebagian Kendaraan Bermotor atas perintah pihak yang berwenang dalam upaya pencegahan menjalarnya kebakaran itu.

Uniknya, Tugu insurance tidak hanya berjualan dan sekedar memberi perlindungan sampai disitu saja. Tapi juga meluncur aplikasi t-drive.

Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran mengemudi kendaraan secara aman. Aplikasi ini dapat diunduh via smartphone oleh masyarakat luas melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store.

Aplikasi t-drive tak hanya ditujukan bagi pelanggan Tugu Insurance melainkan juga masyarakat umum. Aplikasi ini memuat 2 fitur yaitu fitur pengguna umum dan fitur khusus untuk pelanggan Tugu Insurance, guna memantau kinerja pengemudi dalam aspek kecepatan, akselerasi, menikung, penggunaan telepon seluler, mengemudi pada pagi hingga malam hari, serta melihat jejak CO2.

Aplikasi ini diharapkan bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam keseharian masyarakat, sehingga membantu menurunkan angka kecelakaan akibat kebiasaan buruk dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya. Khusus untuk fitur pelanggan Tugu Insurance, apabila terjadi kecelakaan, pengemudi dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim lokasinya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.