Penjualan HP Secara Online Belum Kalahkan Toko

Penjualan HP Secara Online Belum Kalahkan Toko

Jakarta–Pasar penjualan handphone via online memang sedang marak, namun sampai sejauh ini masih belum menggeser penjualan lewat toko.

Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Perusahaan PT Eraja Swasembada Tbk, Djatmiko Wardoyo‎.

Ia mengatakan, penjualan handphone yang di lakukan Erajaya sendiri terbagi menjadi dua, secara offline yaitu penjualan melalui gerai dan satu lagi secara online dengan nama eraphone.com yang dikelola oleh anak perseroan.

“Porsi onlie masih sangat kecil dibandingkan offline. Pasar online di Amerika saja itu sekitar 17%, dan di Indonesia di bawah itu, jadi penjualan offline masih mendominasi,” kata Djatmiko, Jakarta, Senin, 14 Desember 2015.

‎Menurut Djatmiko, Eraphone sekarang memiliki 538 gerai yang tersebar di berbagai daerah dan pada akhir tahun akan bertambah menjadi 560 gerai dengan menjual 18 merek handphone.

Handphone yang besar pasarnya itu untuk harga kisaran Rp2 juta sampai Rp3 juta, semakin mahal semakin sedikit penjualannya seperti piramida terbalik, namun saat ini berubah di tengah-tengah menjadi cembung,” ujar Djamiko.

Ia menjelaskan, handphone dengan harga Rp2 juta sampai Rp3 juta berada di tengah-tengah, seperti merek Xiomi, Asus, Lenovo, Acer, dan lain-lainnya. ‎

Handphone dengan merek tersebut paling banyak dicari karena harganya terjangkau tetapi kualitasnya juga enggak kalah bagus dengan brand lainnya. Ini sudah terjadi sejak dua tahun terakhir,” papar Djatmiko. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News