Pelaku Bisnis Butuh Stabilitas

Pelaku Bisnis Butuh Stabilitas

Jakarta –┬áStabilitas ekonomi, politik dan keamanan sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. Kendati kondisi perekonomian global tahun lalu masih lemah, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 5,07% karena kondusifnya situasi politik dan keamanan.

Menurut Dobias Iskandar, salah satu pelaku bisnis yang menjabat sebagai Komisaris Asuransi Cakrawala Proteksi, pertumbuhan positif yang diraih banyak pelaku bisnis pun karena dukungan pemerintah dalam menciptakan lingkungan bisnis dan politik yang kondusif.

“Kami bersyukur, pemerintah berhasil mengendalikan ketegangan-ketegangan sosial yang dipicu oleh motif-motif politik. Situasi cukup aman, sehingga sektor riil bisa berjalan baik, dan kami sebagai pelaku bisnis bisa mencetak kinerja yang sangat baik,” ujar Dobias Iskandar kepada Infobanknews.com (24/4).

Baca juga: Asuransi Cakrawala Proteksi Optimis Pada 2018

Dobias berharap, situasi tahun 2018 yang merupakan tahun politik hingga 2019 tetap kondusif. Apalagi, kepercayaan publik terhadap pemerintah Joko Widodo makin kuat. “Sehingga secara politik seharusnya cukup aman. Saya rasa publik melihat bahwa program pemerintah sangat positif dan masyarakat berharap itu bisa dilanjutkan, salah satunya di bidang infrastruktur,” tambahnya.

Menurut Dobias, Asuransi Cakrawala Proteksi (CaPro) tahun lalu mencatat pertumbuhan yang sangat baik. Premi bruto 2017 naik 30% dan laba bersihnya

Tumbuh 45%. “Pertumbuhan yang sangat baik di perusahaan kami tidak lepas dari kerja keras manajemen dan perkembangan sektor riil yang didukung oleh stabilitas ekonomi makro, politik, dan keamanan,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.