Obligasi Sumber Alfaria dan FIF Telah Tercatat di Bursa

Obligasi Sumber Alfaria dan FIF Telah Tercatat di Bursa

JakartaPT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan obligasi berkelanjutan II Sumber Alfaria Trijaya Tahun 2018 mulai dicatatkan di Bursa.

Obligasi berkelanjutan ini dicatatkan dengan nilai nominal sebesar Rp1 triliun dan telah mendapat pemeringkatan dari PT Fitch Ratings Indonesia AA-(idn) (Double A Minus).

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, Jumat, 13 April 2018, Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Sebelumnya pada hari kemarin, obligasi berkelanjutan III Federal International Finance juga telah dicatatkan di bursa.

Baca juga: Pasar Obligasi Masih Menarik

Obligasi tersebut memiliki tingkat bunga tetap dengan nilai nominal sebesar Rp3 triliun. Dengan rincian seri A (FIFA03ACN3) senilai Rp1.59 triliun dengan kupon 6,10 persen per tahun dan jangka waktu 370 hari. Sementara seri B (FIFA03BCN3) nilai nominalnya mencapai Rp1.40 triliun dengan tingkat bunga tetap 7,45 pesen per tahun dan jangka waktu 36 Bulan.

Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengenai Obligasi yang akan diterbitkan oleh Perseroan adalah idAAA (Triple A) dan dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) adalah AAA(idn) (Triple A). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.