Muamalat Raih Digital Brands Awards 2018

Muamalat Raih Digital Brands Awards 2018

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih penghargaan dalam acara Digital Brand Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Penghargaan ini merupakan bentuk pengukuhan atas komitmen Bank Muamalat sebagai brand berkualitas yang memperluas cakupannya secara konsisten ke ranah digital.

Infobank Digital Brand Awards merupakan ajang apresiasi dan penghargaan yang ditujukan untuk perusahaan yang inovatif dalam pengelolaan brand di ranah digital. Dalam ajang ini, Bank Muamalat menyabet dua gelar, yakni Peringkat 1 Kategori Kartu Debit Bank Umum Syariah Product Brand Share Debit Bank Muamalat dan Peringkat 2 Digital Brand Institusi Keuangan kategori Bank Umum Syariah.

Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapat penghargaan serupa di sektor pengelolaan digital, yakni Digital Brand of The Year 2016 (Infobank), Indonesia Digital Innovation Award 2016 & 2017 (Warta Ekonomi), serta Digital Brand Awards 2017 (Infobank). Konsistensi selama tiga tahun ini menunjukkan upaya Bank Muamalat untuk semakin kompetitif di sektor industri syariah yang terintegrasi, baik secara offline maupun online.

Direktur Bisnis Retail, Purnomo B. Soetadi mengatakan “Dengan diperolehnya penghargaan ini, menjadi tantangan baru bagi Bank Muamalat yang tahun ini merayakan Milad ke-26, untuk selalu konsisten dan inovatif dalam melayani umat, termasuk di sektor digital, sesuai yang kini dituliskan dalam tagar (hashtag) #MuamalatMelayaniUmat.”

Di usia ke-26, Bank Muamalat secara sistematis dan berkelanjutan terus mengembangkan pelayanannya. Salah satunya adalah dengan semakin penetratif dalam eksistensi di ranah digital. Salah satu platform yang dioptimalkan pemanfaatannya adalah media sosial, di mana Bank Muamalat mampu menjalin silaturrahim dan interaksi timbal balik dengan masyarakat dunia maya/netizen secara real time (jam operasional kantor) sebagai wadah pelayanan interaktif untuk para nasabah dan calon nasabah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.