ModalKu Optimis Penyaluran Pinjaman di Kuartal III 2018 Capai Rp2,5 Triliun

ModalKu Optimis Penyaluran Pinjaman di Kuartal III 2018 Capai Rp2,5 Triliun

Jakarta – PT Mitrausaha Indonesia Grup atau lebih dikenal dengan platform ModalKu optimis penyaluran pinjaman sampai dengan kuartal III 2018 capai Rp2,5 triliun.

Head of Micro Business ModalKu, Sigit Aryo Tejo mengaku optimis, mengingat sampai dengan Juni 2018, pihaknya berhasil menyalurkan pinjaman hingga Rp1,7 triliun.

“Kita optimis dan tidak khawatir akan hal itu,” jelas Sigit usai menghadiri acara seminar dan Penganugerahan TOP 100 BPR The Finance di Jakarta, Jumat, 29 Juni 2018.

Selain itu lanjutnya, keoptimisan ModalKu dalam mengejar target tersebut, karena sampai saat ini masih ada gap Rp1.000 triliun, UMKM yang belum mendapatkan akses pendanaan.

Baca juga: Modalku Siap Bekerja Sama Dengan BPR

Sigit sendiri mengungkapkan penyaluran pinjaman yang berhasil dibukukan pihaknya sampai dengan Juni sebesar Rp1,7 triliun tersebut berasal dari tiga negara. Dari jumlah tersebut, market di Indonesia masih mayoritas sekitar 70%. “Indonesia sekitar Rp900san miliar,” jelasnya.

Untuk mengetahui profil resikonya, lanjut Sigit, pihaknya selalu menginput data si calon peminjam, mulai dari review data hingga melihat aliran cashflow.

Seperti diketahui NPL ModalKu saat ini 1,29%. Sementara untuk NPL khusus di Indonesia hanya sebesar 0,6%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.