MNC Life Patok Pertumbuhan Premi 30% di 2017

MNC Life Patok Pertumbuhan Premi 30% di 2017

Jakarta–PT MNC Life Assurance (MNC Life) berkomitmen menjaga pertumbuhan preminya sebesar 30 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada 2017. Oleh sebab itu, MNC Life terus meningkatkan produktivitas jalur distribusi keagenannya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Chief Distribution Officer MNC Life Aldi Rinaldi, di Jakarta, Rabu, 26 April 2017. Menurutnya, total premi di tahun ini ditargetkan mencapai Rp500 miliar atau tumbuh 30 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

“Angka premi kita targetkan Rp400 miliar hingga Rp500 miliar di tahun ini, atau naik 30 persen dibandingkan tahun lalu. Industri kan tumbuhnya 11 persen. Kita optimis bisa tumbuh 30 persen tahun ini,” ujar Aldi.

Kendati kondisi perekonomian nasional kurang kondusif, namun kata dia, pihaknya meyakini target premi yang tumbuh 30 persen di tahun ini akan terealisasi. Oleh sebab itu, pihaknya akan terus meningkatkan produktivitas jalur distribusi keagenannya.

“Kita punya bisnis plan di 2017, 70-30 persen yang dibagi 70 persen agensi, dan 30 persen di nonagensi. Dan sekarang kita punya 11 ribu agen yang tersebar,” ucapnya.

Sejauh ini, penjualan agen MNC Life saat ini banyak didominasi oleh produk unit linked sebagai penunjang pertumbuhan. Tahun ini, pihaknya ingin menambah jumlah agen menjadi 13 ribu. Penambahan tersebut juga diimbangi dengan peningkatan produktivitas agen. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.