Mantan Dirut BRI, Rudjito Berpulang

Mantan Dirut BRI, Rudjito Berpulang

Salah satu bankir senior, Rudjito berpulang ke Yang Kuasa pada hari ini. Ria Martati

Jakarta–Mantan bankir yang telah malang melintang di industri keuangan, Rudjito tutup usia pada Kamis tanggal 24 September 2015 sekitar pukul 17.15 WIB.

Seperti diketahui, Pria kelahiran Klaten 9 Juli 1946 ini adalah Dirut BRI tahun 2000-2005. Alumnus Fakultas Ekonomi UGM tersebut telah lama berkiprah di dunia perbankan dan semasa hidupnya menduduki berbagai jabatan penting di industri perbankan. Antara lain, Direktur Korporasi dan Internasional Bank Dagang Negara (2000), Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (2000 – 2005), Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (2005-2010).

Dia juga pernah menjadi Ketua Perhimpunan Bank-bank Negara (Himbara), Ketua Komite Pendidikan di Indonesian Bankers Institute (IBI) Jakarta, Ketua Federation of Indonesian Association of Banks (FIAB), Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, Anggota Supervisory Board of Asia Pacific Rural and *Agriculture Credit Association (APRACA) Consulting Service, serta Ketua Asosiasi Para Banker ASEAN 2001-2003

Jenazah rencananya akan disemayamkan di rumah kediaman Almarhum di Jalan Bukit Hijau VIII no. 37. Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jenazah akan diberangkatkan kepemakaman San Diego Hill setelah Shalat Jum’at. (*)

Related Posts

News Update

Top News