Luncurkan Kartu Debit GPN, Bank Sinarmas Targetkan 200 Ribu Kartu

Luncurkan Kartu Debit GPN, Bank Sinarmas Targetkan 200 Ribu Kartu

Jakarta – PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) meluncurkan kartu debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan berteknologi chip. Perseroan menargetkan 200 ribu kartu debit Bank Sinarmas berlogo Garuda dapat disalurkan pada nasabah di tahun 2018 ini.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, peluncuran kartu debit berlogo Garuda ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional dan mewujudkan terciptanya efisiensi sistem pembayaran.

“Juga memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional. Kartu kami ini juga sudah menggunakan chip, dan menggunakan pin 6 digit,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 2 Mei 2018.

Lebih lanjut dirinya menyebut, bahwa lewat kartu debit GPN ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi nasabah, namun juga kepada peiaku industri dan merchant (toko). Selain berbiaya murah, dengan adanya kartu GPN berlogo garuda ini, transaksi perbankan di Indonesia bisa lebih aman.

Dia mengungkapkan, Kartu debit Bank Sinarmas berlogo Garuda dikhususkan bagi transaksi dalam negeri. Selain itu, Bank Sinarmas telah mempersiapkan infrastruktur kartu ini untuk bisa digunakan dalam transaksi menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan electronic data Capture (EDC). (*)

Related Posts

News Update

Top News