Kondisi Ekonomi Indonesia Terkini Butuh Wirausaha Baru

Kondisi Ekonomi Indonesia Terkini Butuh Wirausaha Baru

Bogor – Angka rasio pengusaha di Indonesia dinilai masih rendah. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terus mendorong Wirausaha Muda Mandiri (WMM) agar dapat menciptakan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif.

Ditengah perkembangan ekonomi nasional yang membaik, kata dia, pengembangan usaha kecil menengah atau UMKM sangat diperlukan, khususnya pagi para generasi muda dan mahasiswa.

“Indonesia kini butuh wirausahawan baru, yang muda dan kreatif,‎” ujar Rini, di Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, 11 Maret 2017.

Menurutnya, pihaknya akan beri dukungan penuh untuk agenda wirausaha yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri melalui Wirausaha Muda Mandiri. Dia menilai, program WMM dapat memberi dampak yang sangat baik pada perkembangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

‎”UKM kita itu jika dibandingkan ASEAN yang lain ternyata kita masih tertinggal. Dan program seperti ini mendorong untuk kita makin bisa meningkatkan pengusaha kecil menengah mikro, pengusaha muda,” tutur Rini.

Dia mengungkapkan, bahwa esensi program WMM yang mendukung pengembangan industri kreatif ini sangat sejalan dengan program Kementerian BUMN, yakni Rumah Kreatif BUMN. Sehingga, perlu terus didukung agar dapat menciptakan lapangan kerja baru.

“Jadi sekarang itu mahasiswa bukan hanya dapat mencari kerja Namun dapat menciptakan lapangan kerja,” tutup Rini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.