Kolaborasi Bank Dan Fintech Jadi Alternatif Ciptakan Inovasi

Kolaborasi Bank Dan Fintech Jadi Alternatif Ciptakan Inovasi

Jakarta– Kolaborasi dinilai menjadi solusi yang tepat dalam menghadapi persaingan bisnis perbankan dan juga memperluas pos pendapatan bank.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) Riko Abdurrahman usai menghadiri peluncuran program Kompetisi Visa Everywhere Initative di Kantor Visa Jakarta.

Riko menilai, perbankan harusnya tidak perlu resah terhadap persaingan yang akan berimbas pada penurunan pendapatan miliknya, sebab inovasi seperti berlokaborasi dengan fintech masih menjadi jalan alternatif dalam menghasilkan pos baru pendapatan perbankan.

“Menurut saya ini seperti semua bisnis, harus keep innovating,” kata Riko di Jakarta, Rabu 3 Juli 2019.

Menurutnya dunia bisnis tak terlepas oleh persaingan, oleh karena itu dengan kolaborasi antara bank dan startup bisa menciptakan inovasi-inovasi bisnis yang berkembang.

“Ini salah satu cara untuk survive dan dapat income ya berinovasi. Inovasi tidak harus sendiri, misal berkolaborasi dengan company bahkan dengan fintech ini menurut saya opportunity nya besar sekali,” tukas Riko.

Sebagai informasi, VISA sendiri saat ini menyelenggarakan Visa Everywhere Initiative yang merupakan program inovasi global dalam merangkul start-up untuk mengatasi tantangan perdagangan, mengembangkan produk, dan menawarkan solusi yang mungkin dalam mendukung jaringan mitra Visa yang luas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.