Kembangkan Properti dan Wahana Baru, PJAA Bidik Pendapatan Naik 10%

Kembangkan Properti dan Wahana Baru, PJAA Bidik Pendapatan Naik 10%

Jakarta — PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) akan merealisasikan beberapa inovasi yang sudah dimulai sejak 2017 dan fokus mengembangkan segmen properti dan rekreasi di tahun 2018. Atas hal tersebut, perusahaan menargetkan pertumbuhan revenue di 2018 bisa mencapai 10 persen, dengan perolehan laba bersih di kisaran 24-25 persen.

Hal itu diungkapkan Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam keterangan tertulisnya pada Senin (14/5/2018).

Sementara itu, sepanjang 2017 pendapatan Jaya Ancol alami penurunan sebesar 3,48%, dari Rp1,28 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp1,24 triliun. Namun Perseroan berhasil meningkatkan laba cukup tinggi yaitu sebesar 68,33%, dari Rp130,82 miliar di tahun 2016 menjadi Rp220,22 miliar di tahun 2017.

“Wahana Dufan dan Atlantis di 2018 diharapkan bisa tumbuh 10% pendapatannya. Tahun lalu kita Dufan dan Atlantis sumbang pendapatan Rp 1,1 triliun. Jadi tahun ini harus tumbuh 10% dari itu,” ungkap Sahir.

Baca juga: Pendapatan Turun, Ancol Tetap Untung Rp220,22 Miliar

Di segmen rekreasi, Perseroan menargetkan dapat meluncurkan wahana baru yaitu Star Shape, Dream Station, Wave Swinger, New 4D Theater, penambahan jalur kereta wisata Sato-sato, revitalisasi Pasar Seni Ancol dan juga pengembangan Seaworld Ancol.

Sahir menambahkan, terkait beberapa inovasi yang dilakukan Jaya Ancol di segmen rekreasi selama 2017 adalah penambahan empat wahana baru di Dunia Fantasi, dua wahana baru di Ocean Dream Samudera, penambahan biota baru di Seaworld Ancol dan penambahan fasilitas di Putri Duyung Ancol.

Sementara, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C. Paul Tehusijarana menjelaskan, Perseroan optimis dengan pertumbuhan tersebut karena beberapa inovasi 2017 yang akan dioperasikan tahun ini.  Antara lain pembukaan restoran pertama Perseroan yaitu Kafe Hoax di Pantai Lagoon, penambahan dua seluncuran baru di Atlantis Water Adventure dan juga pencanangan konsep baru Pulau Bidadari yaitu The Soul of Batavia.

Sebagai tambahan, Paul menjelaskan bahwa Perseroan secara resmi juga telah menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan pengembang asal Australia dalam mengembangkan kawasan hunian vertikal mewah di area Ancol Barat dengan mengusung konsep water front living.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.