Jelang Arus Mudik, HIMBARA Tambah 3 Ruas Tol Pelayanan E-Toll

Jelang Arus Mudik, HIMBARA Tambah 3 Ruas Tol Pelayanan E-Toll

Jakarta–Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) terus meningkatkan penggunaan kartu prabayar atau uang elektronik (e-toll card) kala arus mudik dan arus balik lebaran di 25 ruas jalan tol. Ketua HIMBARA Maryono mengungkapkan, pada Lebaran tahun ini juga akan ada penambahan 3 ruas jalan tol yang menerapkan e-toll card.

“Lebaran tahun ini juga akan ada penambahan 3 ruas jalan tol yang terapkan e-toll card, yaitu di ruas Semarang-Ungaran, Cinere-Jagorawi dan Cinere,” ungkap Maryono di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa, 20 Juni 2017.

Sementara itu, ia menambahkan, penerapan e-toll card di seluruh gerbang tol akan mulai diterapkan pada Oktober 2017.

Hingga saat ini, tercatat jumlah kartu prabayar HIMBARA, termasuk di dalamnya, eToll, IndomaretCard, GazCard, eMoney, BRIZZI, Blink dan BNI Tapcash, telah menguasai 50 persen dari pangsa pasar kartu prabayar nasional.

Selain itu, HIMBARA juga melakukan sinergi dalam penggunaan kartu prabayar untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai. Tercatat hingga kuartal pertama tahun 2017, HIMBARA telah gencar melakukan sosialisasi dan juga pendistribusian kartu prabayar HIMBARA yang telah mencapai 17,07 juta kartu. “Sekitar 17 persen kartu nasional,” tutup Maryono. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News