IFN Forum 2017 Hadirkan Pelaku Keuangan Syariah Dunia

IFN Forum 2017 Hadirkan Pelaku Keuangan Syariah Dunia

Jakarta–Forum IFN Indonesia kembali digelar untuk ke-5 kalinya yang dihadiri oleh lebih dari 300 profesional industri terkemuka asean. Bertempat di Four Seasons Hotel acara ini juga dihadiri oleh Robert Pakpahan selaku Direktur Jenderal Pembiayaan Anggaran dan Manajemen Risiko di Kementerian Keuangan RI.

Robert Pakpahan berharap, dengan hadirnya forum ini diharap para pelaku perbankan syariah di Indonesia maupun di dunia dapat mengenal perkembangan keuangan syariah (Islamic Finance) dan dapat melengkapi diri untuk menghadapu tren ke depan.

Baca juga: Penggunaan Dana Haji untuk Proyek Infrastruktur Terus Dikaji

“Yang ditawarkan di diskusikan ini ialah debat topik yang dapat memberikan solusi. Dan diharapkan para pelaku perbankan syariah dapat mengenali ikhtisar keuangan dan perbankan Islam Indonesia yang bertujuan untuk memberi peserta kesempatan untuk melengkapi diri dengan perkembangan terakhir di negara ini,” ungkap Robert di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2017.

Dirinya juga menyebut, dalam forum ini juga diharap para pelaku keuangan dapat mengetahui bagaimana perbankan syariah mempertahankan arah dan pertumbuhannya, dan peluang apa saja yang ditawarkan oleh kebutuhan Indonesia untuk mendanai pengembangan infrastruktur.

Selain dihadiri oleh pelaku keuangan di Indonesia, dalam Forum IFN Indonesia 2017 kali ini juga dihadiri jajaran pelaku bisnis yang terdiri dari pemain industri senior, pengambil keputusan dan regulator dari 14 negara di Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika untuk mengeksplorasi peluang keuangan Syariah yang menarik di negara ini. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News