Home Credit Gencar Lakukan Literasi Keungan

Home Credit Gencar Lakukan Literasi Keungan

Jakarta–Sejak 2014, Home Credit Indonesiia (Home Credit) gencar melakukan program literasi keungan. Selain untuk mendukung program dari Otoritas Jasa Keungan (OJK), program ini menjadi penting mengingat ini dekat dengan konsumen mereka.

“Penting bagi kami untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait industri keuangan. Dengan memiliki pengetahuan tentang keuangan yang lebih baik, konsumen bisa mengambil keputusan yang cerdas serta mengelola keungan pribadi mereka,” ujar Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit dalam Talkshow bertajuk “Menuju Masyarakat Indonesia Paham Keungan” yang di gelar di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2016.

Multifinance asal Rupublik Ceko ini telah mengedukasi lebih dari 515 orang sejak 2014. Sampai tengah tahun 2016 ini, Home Credit telah memberikan enam kelas literasi keuangan kepada lebih dari 297 orang. Pesertanya di antaranya adalah generasi muda, mahasiswa, ibu rumah tangga, pelaku usaha kecik dan menengah, pensiunan PNS dan swasta hingga karyawan Home Credit sendiri.

Selain membuka kelas literasi keuangan, Home Credit juga aktif melakukan kampanye di berbagai media sosial dengan nama #DoITCerdas. Disini, Home Credit memberikan tips bertransaksi keuangan dan pengetahuan tentang keuangan itu sendiri.

“Kami berharap program yang rutin kami lakukan ini dapat meningkatkan pengetahuan soal literasi keuangan masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,”imbuh Andy N. Gultom, Chief External Affairs Home Credit. (*) Novita Adi Wibawanti

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News