Hingga Juli 2018, Mandiri Salurkan KUR Rp 8,72 Triliun

Hingga Juli 2018, Mandiri Salurkan KUR Rp 8,72 Triliun

Jakarta — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) hingga awal Juli 2018 telah melaksanakan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR ) sebesar Rp8,72 triliun. Penyaluran tersebut telah dilaksanakan kepada lebih dari 85 ribu debitur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pejabat Eksekutif Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri  Alexandra Askandar pada acara Press Briefing Kewirausahaan Petani di Kantor Kementerian BUMN. Alexandra yang akrab dipanggil Sandra ini juga berharap pihaknya kedepan terus menggenjot angka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) tersebut ke sektor produktif khususnya pertanian.

“Secara umum KUR yang sudah disalurkan Rp8,72 triliun dari target di 2018 ini di Rp14,5 triliun,” kata Sandra di Kementerian BUMN Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Baca juga: Kucurkan Rp42 Triliun, Mandiri Jadi Pemimpin di Kredit Sindikasi

Sandra menambahkan, untuk penyaluran KUR tersebut pihaknya telah merealisasikan 56,8 persen dari target penyaluran KUR dari pemerintah. Selain itu, dari angka Rp8,72 triliun tersebut tercatat yang masuk ke sektor produksi sebesar 40,3 persen.

“Dengan data yang telah digitalisasi nantinya kami berharap bisa mendorong sektor produksi kami, dimana dari ini juga kita bisa menggenjot KUR tani,” tukas Sandra.(*)

Related Posts

News Update

Top News