Hari Guru Nasional, BFI Finance Kasih Bunga Pinjaman 0%

Hari Guru Nasional, BFI Finance Kasih Bunga Pinjaman 0%

Jakarta – Dalam memperingati hari guru nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2018, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) memberikan program pembiayaan murah, khusus untuk Guru yang ingin melanjutkan pendidikan.

Bahkan program yang diberi nama BFI Education ini, memberikan kesempatan untuk 5 orang guru pertama, mendapat bunga pinjaman 0%.

“Sebanyak lima guru pertama yang mengajukan pinjaman ke kita, akan kita kasih bunga 0%,” kata Business Development Head, BFI Finance, Yefta Bramiana di Jakarta, Senin, 26 November 2018.

Yefta mengatakan, program pembiayaan untuk pendidikan ini sendiri mendapat respon yang positif. Terbukti, sejak Mei 2018, sudah hampir 100 orang konsumen perusahaan yang mengajukan pinjaman untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Kinerja BFI Finance Tak Terganggu Gugatan APT

Adapun rata-rata pinjaman yang diajukan mencapai Rp15 juta. Dengan begitu, total pembiayaan yang sudah disalurkan BFI Finance untuk pendidikan, mencapai Rp1,5 miliar.

“Maksimal pinjaman sendiri bisa kita berikan sebesar Rp40 juta. Dan jika ada yang melakukan pinjaman, uangnya kita salurkan langsung ke instansinya. Tidak kita berikan ke orangnya, khawatir disalahgunakan,” jelasnya.

Lebih jauh lanjutnya, masuknya perusahaan ke pembiayaan pendidikan karena berdasarkan riset lnternal BFI Education, bahwa dari 90 responden di Jakarta dan Bandung, 66% menjawab bahwa kendala utama adalah masalah dana.

Hal tersebut sejalan dengan niat perusahaan dalam memajukan dunia pendidikan nasional, agar kedepan bisa lebih baik lagi. (*)

Related Posts

News Update

Top News