Dukung Bisnis B2B, TCASH Gandeng Dua Organisasi Non-Pemerintah

Dukung Bisnis B2B, TCASH Gandeng Dua Organisasi Non-Pemerintah

Jakarta — TCASH resmi menjalin kerja sama dengan dua organisasi non pemerintah lokal atau Non Government Organization (NGO), diantaranya Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar.

Kerja sama tersebut berupa dukungan TCASH terhadap bisnis Business To Business (B2B) yakni YCAB Ventures sebagai sarana pembayaran cicilan pinjaman secara non-tunai bagi pengusaha mikro yang merupakan mitra usaha mereka. Serta, kerja sama bersama Indonesia Mengajar dengan memanfaatkan fitur donasi digital TCASH, untuk penggalangan dana (iuran publik) guna mendukung program keberangkatan Pengajar Muda ke pelosok negeri.

“Tadinya fokus binis kami, Business To Customer (B2C) melayani masyarakat di seluruh Indonesia. Tapi skrg kami lihat ada manfaat lebih besar yaitu B2B untuk nendorong gerakan non tunai dengan dua NGO yang sangat aktif sehingga bisa memberi pembiayaan finansial sampai ke pelosok dan membantu pengajar muda ke seluruh Indonesia,” ujar CEO TCASH, Danu Wicaksana, di Jakarta, Rabu (29/08).

Baca juga: Perluas Layanan Remitansi TKI di Singapura, TCASH Luncurkan Wallet to Wallet

Sarana pembayaran Cicilan Pinjaman non-tunai TCASH untuk YCAB Ventures adalah memberikan pinjaman bagi ibu-ibu pengusaha mikro yang menjadi mitra usahanya. Pinjaman tersebut disalurkan melalui akun TCASH dan dapat dicairkan dengan mudah melalui toko retail Alfamart, Indomaret, GraPARI, dan Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH. Sedangkan, pembayaran cicilan pinjaman juga dapat dilakukan melalui akun TCASH di smatphone.

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran pinjaman menggunakan TCASH, mitra usaha YCAB Ventures cukup memastikan akun TCASH mereka telah diubah menjadi akun full service/premium.

Sedangkan untuk layanan Penggalangan Dana (iuran publik) bagi Indonesia Mengajar, TCASH menyediakan fitur donasi digital dalam aplikasi TCASH Wallet yang memudahkan pelanggan agar bisa menentukan sendiri nilai donasi. Hasil dari penggalangan donasi (iuran publik) itu akan digunakan untuk pembiayaan keberangkatan 48 pengajar muda Indonesia di enam kabupaten, yaitu Aceh Singkil, Natuna, Nunukan, Kepulauan Sula, Kepulauan Yapen, dan Pegunungan Bintang.

Dalam peresmian kerjasama yang terselenggara di Kantor TCASH, The Energy Building, Jakarta, hadir mewakili YCAB, yakni Sekretaris Jendereal YCAB Foundation, Muhammad Farhan dan Managing Director Indonesia Mengajar, Haiva Muzdaliva. (Ayu Utami S)

Related Posts

News Update

Top News