Dua Puisi Dirut BTN Sambut HUT-RI ke-73

Dua Puisi Dirut BTN Sambut HUT-RI ke-73

Bengkulu – Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi salah satu momen yang dinanti. Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono pun ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 Tahun dalam malam renungan suci dengan membaca dua puisi yakni Dipenogoro karya Chairil Anwar dan Doa Kemerdekaan karya KH Mustofa Bisri di rumah pengasingan Bung Karno, Bengkulu.

“Puisi karya KH Mustofa Bisri sangat menyentuh hati saya. Sehingga tidak terasa saya menangis,” ujar Maryono di Bengkulu, Kamis malam, 16 Agustus 2018.

Dia mengatakan, pembacaan puisi ini merupakan luapan semangat dan emosi sebagai penerus bangsa ikut bangga dan terus berjuang untuk NKRI. Sekarang menjadi tugas segenap elemen bangsa untuk melanjutkan perjuangan itu. Oleh karena itu, puisi kebudayaan yang memang khas menyangkut masyarakat Bengkulu lebih dimaksudkan untuk mengingatkan tentang semangat berjuang untuk kemerdekaan RI di wilayah ini.

Acara peringatan malam puncak HUT Kemerdekaan RI tersebut merupakan bagian dan kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Bengkulu yang dikoordinir oleh BTN.

Sebelumnya, BTN juga sudah menyelenggarakan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Program yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 merupakan program pertukaran siswa yang diinisiasi Kementerian BUMN yang bertujuan menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada siswa SMA/SMK/SLB. Tahun ini, BTN melibatkan 20 siswa-siswi Provinsi Bengkulu yang terpilih dari 60 siswa yang telah diseleksi mengikuti program SMN untuk diberangkatkan ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Para siswa-siswi sudah diberangkatkan untuk mengenal Mamuju, Sulawesi Barat dan sekarang sudah kembali ke Bengkulu. “Diharapkan mereka dapat pengalaman untuk dibagikan kepada teman-temannya tentang banyak hal yang menjadi program SMN itu. Baik budaya, ekonomi di wilayah Mamuju maupun peran BUMN di wilayah itu sudah dijelaskan pada mereka. Program SMN ini bagus dan kami BUMN akan mendukung untuk dapat dilanjutkan pada tahun mendatang,” kata Maryono. (*)

Related Posts

News Update

Top News