Dorong Transformasi Perbankan, OCBC NISP Gelar Program IdeatiON 2019

Dorong Transformasi Perbankan, OCBC NISP Gelar Program IdeatiON 2019

Jakarta – PT Bank OCBC NISP kembali mengadakan program IdeatiON 2019 setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 2018 lalu. Program IdeatiON ini merupakan ajang bagi generasi muda terutama mahasiswa untuk memberikan ide inovasi positif bagi perbankan Indonesia yang lebih baik. Adapun program IdeatiON mengambil tema “Banking for Better Indonesia”.

Head of Human Capital Bank OCBC NISP Julie Anwar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019 mengatakan, bahwa perseroan berkomitmen untuk bertumbuh bersama masyarakat dengan berbagi pengetahuan melalui solusi produk, layanan dan inisiatif, salah satunya dengan menghadirkan program IdeatiON ini, yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan perbankan Indonesia.

“Kami wujudkan dengan menghadirkan program IdeatiON, dimana kami melibatkan masyarakat yakni mahasiswa untuk memberikan ide inovasi positif agar dapat membantu mentransformasi industri perbankan agar tetap relevan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai salah satu pelaku di industri perbankan, Bank OCBC NISP memiliki tanggung jawab untuk ambil bagian dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya pemanfaatan inovasi digital. Terlebih Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan di 2016 menunjukkan bahwa tingkat indeks literasi keuangan adalah 29,66 persen dan indeks inklusi keuangan adalah 67,82 persen.

Berangkat dari fakta tersebut, maka diperlukan berbagai inisitiatif dari seluruh pelaku industri untuk belajar ide-ide kreatif dalam menjadikan Indonesia lebih baik salah satunya melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan. IdeatiON ini merupakan cara kreatif bagi perusahaan untuk belajar ide-ide baru yang relevan dan dapat menjadi kesempatan untuk mengembangkan bisnis perbankan.

“Selain itu, para peserta juga mendapatkan ilmu dan pengalaman yang akan menjadi bekal buat mereka untuk berkarya di masa mendatang,” tambah Founder and Chief Executive Daily Social, Rama Mamuaya.

IdeatiON menawarkan banyak kesempatan untuk berkembang bagi pesertanya. Pengembangan diri melalui ilmu yang didapat selama workshop dan pengalaman berinteraksi dengan pelaku bisnis perbankan secara langsung, merupakan pengalaman yang sangat berharga. Kami menantikan generasi muda yang percaya diri dan berani mengembangkan ide inovasinya di IdeatiON 2019 untuk bersama-sama memberikan dampak positif bagi perbankan untuk Indonesia yang lebih baik.”  tutup Julie. (*)

Related Posts

News Update

Top News