MarkPlus Inc Gandeng ASEAN Business Center

MarkPlus Inc Gandeng ASEAN Business Center

Jakarta–MarkPlus, Inc melakukan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan konsultan terkemuka di Korea Selatan yaitu ASEAN Business Center (ABC). Kerja sama ini diharap dapat meningkatkan kepercayaan perusahaan Korea untuk dapat berinvestasi di Indonesia.

Pendiri ASEAN Business Center, Moon Ki-Boong menyampaikan, salah satu alasan pihaknya melakukan kerja sama ini, lantaran Korea Selatan melihat bahwa pasar di Indonesia dan ASEAN sangatlah besar. Sehingga, ke depannya bisa meningkatkan kepercayaan Korea untuk investasi di Indonesia.

“MarkPlus, Inc. merupakan partner terbaik untuk mengetahui ASEAN dan Indonesia,” ujar Moon di Jakarta, Senin, 16 Mei 2016.

Sementara itu, di tempat yang sama Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya menambahkan, dengan adanya kerja sama ini masyarakat di Indonesia akan banyak belajar dengan orang Korea. “Korea itu merdeka lebih lama dari kita, kok bisa mereka sekarang lebih maju, siapa yang salah?” tukasnya.

Menurutnya, Korea Selatan lebih maju dibanding Indonesia karena masyarakatnya memiliki semangat bekerja dengan kecepatan atau yang sering disebut dengan semangat palli. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar masyarakat Indonesia bis mencontoh Korea Selatan.

“Semangat palli (cepat) yang menjadi ciri khas orang Korea diharapkan juga dapat diterapkan di Indonesia dengan adanya hubungan ini,” ucap Hermawan.

ASEAN Business Center merupakan perusahaan konsultan yang berbasis di Korea Selatan dan bergerak di bidang market research, Industry Analysis, corporate training dan market strategy. ASEAN Business Center juga termasuk ke dalam perusahaan konsultan besar di Korea Selatan. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.