Dorong Ekonomi Syariah, BI Selenggarakan ISEF 2016

Dorong Ekonomi Syariah, BI Selenggarakan ISEF 2016

Jakarta – Bank Indonesia (BI) kembali menyelenggarakan acara festival ekonomi syariah, atau Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF), pada tanggal 25 sampai 30 Oktober 2016 di Surabaya. Acara ISEF kali ini merupakan gelaran ketiga yang mengangkat tema “Leading Roles in The Development of Islamic Economics and Finance to Achieve Prosperity of The Nation”.

Seperti dikutip dari laman BI, di Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016 menyebutkan, pagelaran ekonomi syariah ini akan diikuti antara lain oleh negara-negara Organisasi Kerjasama Islam, lembaga internasional, kementerian, lembaga keuangan bank dan nonbank, asosiasi, pelaku pasar keuangan, akademisi, dan pelaku usaha.

Adapun tema “Leading Roles in The Development of Islamic Economics and Finance to Achieve Prosperity of The Nation” tersebut diarahkan pada upaya peran aktif Indonesia sebagai poros pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang mampu menjawab tantangan pengembangan keuangan syariah dunia dan mendukung kesinambungan program pembangunan ekonomi yang inklusif.

ISEF pun mengangkat berbagai aspek yang dapat dikembangkan sebagai kekuatan ekonomi syariah di Indonesia, yaitu 5F: Finance (keuangan), Food (kuliner), Fashion, Funtrepreneur (wirausaha) dan Fundutainment (hiburan). Penyelenggaraan ISEF meliputi dua rangkaian acara yaitu Shari’a Forum yang berlangsung mulai tanggal 25 sampai 28 Oktober 2016 dalam bentuk kegiatan seminar, workshop, high level panel discussion.(Selanjutnya : Fokus ISEF pada pengembangan instrumen pasar keuangan syariah…)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.