Ditutup Naik 2,52%, Saham Asuransi Tugu Mulai Menanjak

Ditutup Naik 2,52%, Saham Asuransi Tugu Mulai Menanjak

Jakarta – Saham PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) hari ini kembali berhasil naik Rp80 atau 2,52% ke Rp3.260. Sebelumnya pada perdaganhan kemarin, saham TUGU juga menanjak Rp50 atau sebesar 1,60%.

Hasil ini menandakan saham TUGU mulai positif sejak sahamnya dicatatkan pada 28 Mei 2018.

Seperti diketahui TUGU resmi tercatat pada Papan Pengembangan BEI sebagai perusahaan tercatat ke-17 (tujuh belas) di tahun 2018.

Tentu ini menjadi tonggak sejarah baru perusahaan, menjadi salah satu perusahaan Asuransi yang menyandang status terbuka atau Tbk.

Artinya, sebagai perusahaan asuransi TUGU memiliki tanggung jawab lebih besar lagi, tidak hanya terhadap nasabahnya, namun kini terhadap investor. Karena investor tentu menaruh harapan lebih kepada TUGU akan kinerjanya kedepan. Semakin baik kinerja, tentunya kinerja saham juga akan membaik.

Berdasarkan pantauan perdagangan saham hari ini, Jumat, 8 Juni 2018, saham berkode emiten TUGU ini tercatat diperdagangkan sebanyak 38 kali dengan nilai transaksi mencapai Rp107,29 juta dan volume 333 lot saham.

Dari catatan perdagangan itu, investor asing tercatat melakukan pembelian bersih atau net buy sebanyak 234 lot saham. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.