Dibuka Naik, IHSG Berpotensi Menguat

Dibuka Naik, IHSG Berpotensi Menguat

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 6,57 poin atau 0,12% ke level 5.415,95 pada perdagangan Selasa, 14 Maret 2017. Sementara Indeks LQ45 juga naik tipis 1,65 poin atau 0,18% ke level 897,94.

Indeks mulai naik, seiring mulai maraknya sentimen positif yang muncul di pasar, salah satunya penguatan bursa global.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, positifnya sejumlah data indikator makroekonomi AS kembali mendorong mayoritas bursa Wall Street untuk bergerak positif pada perdagangan kemarin, meskipun dolar AS kemarin cenderung melemah dan investor menantikan hasil dari FOMC meeting yang berlangsung pada 14 – 15 Maret ini.

Sejalan dengan bursa Wall Street, bursa utama Eropa juga ditutup sedikit menguat pada perdagangan semalam di tengah langkah investor menantikan sejumlah kebijakan moneter sejumlah bank sentral dunia.

IHSG sendiri kemarin ditutup menguat ke level 5,409.37, atau naik sebesar 0.35% ditengah hijaunya pasar Asia Pasific dan Eropa.

Kendati demikian pelaku pasar tetap waspada dengan potensi kenaikan suku bunga dari The Fed yang semakin pasti.

IHSG pun masih berpeluang menguat, namun terbatas melihat minimnya berita positif dari dalam negeri dan para investor yang cenderung masih bersikap ‘wait and see’. (*)

Related Posts

News Update

Top News