BTN Salurkan CSR Rp1,5 Miliar

BTN Salurkan CSR Rp1,5 Miliar

Solo – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menggelontorkan dana CSR sekitar Rp1,5 miliar yang dimanfaatkan untuk kegiatan sosial selama ramadan 1439 H. Dana CSR tersebut dimanfaatkan untuk pemberian santunan anak yatim, perbaikan sarana ibadah dan paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H.

Corporate Secretary Bank BTN, Agus Susanto mengatakan, yang dilakukan perseroan ini merupakan kegiatan sosial korporasi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri, dan juga untuk mendukung kegiatan sosial korporasi dalam rangka safari ramadhan terkait dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kehadiran Bank BTN dalam program sembako murah di Kelurahan Gilingan ini, diharapkan bisa membantu dan meringankan beban masayarakat yang saat ini mungkin menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H belum dapat memenuhi kebutuhannya. “Alhamdulillah Bank BTN bisa berbagi kepada masyarakat wi wilayah ini, dimana sambutan mereka sangat antusias,” ujar dia dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, 11 Juni 2018.

Adanya program sembako murah tersebut akan dapat membantu masyarakat dalam menyambut lebaran Idul Fitri. “Kita memilih kelurahan ini karena melihat kondisinya masih minus, masyarakat pada umumnya berada dalam status ekonomi bawah, sehingga perlu bantuan dan uluran tangan dari BUMN, dan Bank BTN hadir disini memberikan bantuan,” paparnya.

Baca juga: Mudik Bareng BUMN, BTN Berangkatkan 1.520 Pemudik

Adapun sembako murah yang dibagikan bernilai per paket seharga Rp100.000, namun warga dikenakan biaya hanya senilai Rp20.000 per paketnya. Dana hasil pembeliam dari warga tersebut dikumpulkan dan dikembalukan lagi oleh Bank BTN ke masjid atau tempat ibadah yang ada di sekitar wilayah Nggilingan.

“Dananya kami kembalikan lagi untuk perbaikan sarana ibadah dan masyarakat disini juga yang akan memanfaatkan, jelas Agus menambahkan,” paparnya.

Selain di Solo, perseroan juga juga melakukan program yang sama pada beberapa daerah seperti Bekasi, Makassar, Bandung, Banten dan Jakarta.

Penyelenggaraan santunan atau bantuan sosial kepada masyarakat menjelang Idul Fitri yang dilakukan Bank BTN di wilayah Solo ini mempunyai tujuan untuk ikut membantu dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi hari raya tersebut. Bentuk bantuan yang diberikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok yang disiapkan bagj masyarakat dengan harga dibawah pasar.

Setidaknya perseroan telah menyalurkan lebih dari 10.000 paket sembako ke wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Pontianak. Kemudian Bank BTN juga telah memberikan santunan kepada anak yatim lebih dari 5.000 orang. Selain itu bantuan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah dan pendidikan para santri.

“Kami bangga menjadi bagian dari program ini dan BTN sangat peduli untuk memberikan dukungan semaksimal yang bisa kami lakukan,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News