BTN Incar KPR Non Subsidi Naik 24%

BTN Incar KPR Non Subsidi Naik 24%

Depok – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non Subsidi naik sebesar 24 persen di akhir tahun ini. Untuk merealisasikan target tersebut, BTN gencar menggelar pameran dan promosi produk.

Direktur Bank BTN Budi Satria mengatakan, ada dua langkah strategis yang dilakukan perseroan untuk mengejar target pertumbuhan KPR Non Subsidi tersebut, yakni menggelar pameran perumahan bertajuk The Platinum Expo 2018 dan peluncuran logo baru KPR BTN Platinum.

Dirinya memproyeksikan, segmen kelas menengah atas di Indonesia akan terus tumbuh yang diprediksi akan tumbuh dari 121 juta orang menjadi 141 juta orang pada 2020 mendatang. Untuk menggarap pasar ini, Bank BTN mempermudah proses pengajuan KPR dan menggelar berbagai kemitraan.

Perseroan pun terus melakukan berbagai aksi promosi termasuk menggelar pameran perumahan. “Kami optimistis melalui pameran The Platinum Expo 2018 akan mempercepat pertumbuhan KPR Non-Subsidi sebesar 24 persen di 2018,” ujar Budi dalam keterangannya, di Depok, Rabu, 9 Mei 2018.

Menurutnya, melalui pameran ini, Bank BTN juga memberikan bunga murah mulai 5 persen dan uang muka mulai 5 persen. “Sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah dengan mudah dan murah,” ucapnya.

Baca juga: Gandeng T-Cash, BTN Target Raih Dana Murah Rp1,5 Triliun 

Untuk menggarap pasar kelas menengah, kara dia, Bank BTN juga menawarkan produk khusus yakni KPR BTN Platinum dengan berbagai fitur menarik. Melalui KPR BTN Platinum, masyarakat bisa memiliki rumah baru dari pengembang mitra Bank BTN. Masyarakat juga bisa membeli rumah siap huni (ready stock) dan belum jadi (indent) melalui KPR BTN Platinum.

Selain menawarkan suku bunga KPR BTN Platinum dan uang muka mulai 5 persen, Bank BTN juga menghadirkan berbagai promosi menarik dalam pameran rumah eksklusif tersebut. Di antaranya yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, diskon asuransi jiwa, dan kemudahan pengajuan KPR/kredit pemilikan apartemen (KPA) melalui online melalui portal BTN Properti.

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga meluncurkan logo baru KPR BTN Platinum. “Hadirnya logo ini akan mengukuhkan identitas Bank BTN sebagai pelopor pembiayaan di sektor perumahan dan menjadi bank nomor satu di bisnis KPR,” ucap Budi.

Hingga kuartal I 2018, Bank BTN mencatatkan penyaluran KPR Non Subsidi sebesar Rp69,8 triliun. Posisi tersebut naik 12,24 persen secara tahunan (yoy) dari Rp62,18 triliun di kuartal I-2017. “Kami optimistis mampu mencatatkan pertumbuhan KPR Non Subsidi di level 24 persen pada akhir tahun nanti,” tutup Budi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.