BTN Fasilitasi KPR Karyawan Sucofindo Dengan Bunga Khusus

BTN Fasilitasi KPR Karyawan Sucofindo Dengan Bunga Khusus

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggandeng PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) dalam pemanfaatan dan pengelolaan jasa layanan perbankan di Sucofindo. Bank BTN akan memberikan bunga khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi pegawai Sucofindo.

Direktur Utama Bank Bank BTN, Maryono mengatakan kerjasama antar dua perusahaan pelat merah ini merupakan wujud dari sinergi kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurutnya, kerjasama ini adalah awal untuk memulai kerjasama yang lebih teknis yang menjadi kebutuhan masing-masing dalam mendukung bisnis Bank BTN dan Sucofindo.

Lebih lanjut Maryono mengungkapkan, Sucofindo akan dapat berperan untuk turut mendukung program pemerintah dalam satu juta rumah dengan mengikutkan seluruh pegawainya untuk memiliki rumah dengan fasilitas KPR BTN atau fasilitas kredit lainnya yang dapat dimanfaatkan Sucofindo dalam memenuhi kebutuhan pegawainya.

“Sekitar 1.200 pegawai kita akan fasilitasi kreditnya untuk memenuhi kebutuhan rumahnya sekaligus ini sebawai wujud dukungan Sucofindo bagi pemenuhan kebutuhan satu juta rumah yang menjadi program pemerintah tahun 2018,” ujar Maryono dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu, 16 April 2018.

Baca juga: Bunga Acuan Naik, BTN Bersiap Naikkan Bunga Bank

Adapun isi dalam kerjasama ini antara lain, pemanfaatan layanan jasa perbankan, baik itu produk dana ataupun kredit yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung bisnis Sucofindo. “Dalam hal ini pengelolaan dana perusahaan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Sucofindo dalam menjalankan bisnis perusahaan,” ucapnya.

Di sisi lain, Bank BTN dapat memanfaatkan produk bisnis Sucofindo seperti jasa survey, jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan jasa lainnya yang dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan ke depan. “Ini penting bagaimana BUMN itu semua kuat dan menguntungkan sehingga dapat berbuat banyak dalam rangka membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

Maryono menambahkan, bahwa nantinya, banyak yang dapat menjadi sinergi dalam kerjasama ini, apalagi Sucofindo juga memberikan Layanan Jasa Manajemen Agunan dan pasti dibutuhkan oleh perbankan yang tidak saja bagi Bank BTN. “Ini adalah peluang yang nantinya akan menjadi poin untuk dikerjasamakan agar dapat diimplementasikan dalam bisnis,” tegasnya.

Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin menambahkan, kerjasama dengan Bank BTN meliputi berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas pokok dan fungsi masing-masing serta untuk mendukung peningkatan kinerja.”Dengan BTN, Sucofindo dapat memberikan layanan antara lain Sertifikasi untuk menjamin kehandalan berbagai Sistem Manajemen, seperti IS0 9001 terkait Sistem Manajemen Mutu, ISO 27000 terkait IT Securit,” jelasnya.

Di samping itu, Sucofindo juga dapat memberikan layanan inspeksi dan sertfikasi untuk gedung, dengan layanan  Audit Green Building, Sertifikasi dan Pengujian Instalasi Listrik, Lift, Penangkal Petir, Sertifikasi dan Pengujian lingkungan, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3). (*)

Related Posts

News Update

Top News