BSB Dorong Porsi Dana Murah Jadi 30%

BSB Dorong Porsi Dana Murah Jadi 30%

Jakarta–PT Bank Syariah Bukopin (BSB) berupaya mendorong kinerja produk tabungan dalam meningkatkan porsi dana murah (giro dan tabungan/CASA) dari total dana pihak ketiga (DPK).

“Tabungan per Mei Rp592 miliar, tumbuh 17,5% secara setahunan (yoy). Porsi sekitar 12% dari DPK. Kita kepingin 20%,” ucap Direktur Bisnis BSB, Aris Wahyudi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dari sisi DPK, perseroan mencatat sebesar Rp5,1 triliun per Mei 2016, tumbuh 28% secara setahunan. Sementara porsi CASA tercatat sebesar 19% dari total DPK.

“Porsi CASA 19%. Akhir tahun kita mau 25-30%,” imbuh Aris.

Dalam mendorong kinerja produk tabungan, ia mengaku, BSB akan mengndalkan Produk Tabungan iB SiAga yang kebetulan tengah memiliki program undian berhadiah utama 1 unit mobil Wrangler Rubicon. Selain program undian berhadiah, Aris yakin melalui peningkatan layanan dan tambahan produk-produk baru akan menambah porsi CASA.

Salah satu produk baru yang diperkenalkan BSB adalah Tabungan iB SiAga Rencana Umrah untuk memudahkan para nasabah melaksanakan ibadah umrah. “Target (Tabungan iB SiAga Rencana Umrah) sekitar Rp25 miliar sampai akhir tahun, nasabah kurang lebih 1.500 yang baru,” tutup Aris. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News