BRI Lindungi Agen BRILink Dengan Asuransi

BRI Lindungi Agen BRILink Dengan Asuransi

Jakarta – Bagi Bank BRI, saat ini keberadaan 62.922 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi solusi untuk meningkatkan jangkauan layanan jasa perbankannya di masyarakat. Sampai dengan bulan Mei 2016, terdapat peningkatan transaksi di Agen BRILink yang sangat signifikan yaitu sebesar 67,1 juta transaksi atau tumbuh sebesar 441% dari Mei 2015 yang mencapai sebesar 15,2 juta transaksi.

Dari sisi volume transaksi terlihat peningkatan sebesar Rp 39,56 Triliun atau tumbuh 508% dari pencapain Mei 2015 sebesar Rp 7,78 Triliun. Kontribusinya juga turut menyumbang peningkatan kinerja BRI dari sisi pemasukan yang berasal dari Fee Based Income (FBI).

Ke depan, sebagai wujud peningkatan pelayanan akan kebutuhan transaksi perbankan bagi masyarakat, Bank BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, Bank BRI memberikan fasilitas proteksi kepada Agen BRILink berupa asuransi kecelakaan diri dan kebakaran atau yang disebut dengan Asuransi Kecelakaan Diri Plus. Dengan adanya fasilitas proteksi tersebut, diharapkan agen BRILink dapat lebih fokus mengembangkan usahanya, tanpa harus memikirkan cover perlindungan diri dan tempat usaha atau tempat usaha yang merangkap tempat tinggal, mengingat hal tersebut sudah dijamin oleh Bank BRI.

Sebagai informasi, fasilitas layanan proteksi yang diberikan kepada Agen BRILink, yakni berupa santunan bagi Agen sekaligus ahli warisnya bila mengalami musibah kecelakaan maupun kebakaran tempat usaha atau tempat usaha yang merangkap tempat tinggal, dengan nilai pertanggungan untuk kecelakaan diri dan cacat tetap masing – masing sebesar Rp. 2.500.000, biaya tunjangan pendidikan dan santunan pendapatan sebesar masing-masing sebesar Rp. 1.000.000, santunan duka Rp.500.000, dan asuransi kebakaran sebesar Rp. 25.000.000. Adapun Institusi Asuransi yang digandeng oleh Bank BRI untuk memproteksi Agen BRILink yaitu Asuransi BRINS. Fasilitas ini diharapkan akan menumbuhkan dampak positif untuk kemajuan bisnis BRILink di masa depan.

“Kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar dan fokus pada pengembangan mikro di Indonesia. Bank BRI melalui Agen BRILink terus berupaya memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat hingga ke pelosok Indonesia,” tutur Hari Siaga Corporate Secretary Bank BRI dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat 24 Juni 2016.

Melalui acara ”Peresmian Pemberian Fasilitas Asuransi untuk Agen BRILink” yang dilakukan pada hari Jumat (24/6/2016) antara Bank BRI dengan Asuransi BRINS ini, Bank BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas bisnis BRILink yang memberikan kenyamanan bagi para Agen BRILink.(*)

 

Editor : Apriyani K

Leave a Reply

Your email address will not be published.