BRI Gelar Mekaki Marathon 2017 di Lombok, Siapa Mau Ikut?

BRI Gelar Mekaki Marathon 2017 di Lombok, Siapa Mau Ikut?

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan menggelar BRI Mekaki Marathon 2017 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat pada 30 April 2017 mendatang. BRI Mekaki Marathon merupakan event olahraga lari yang terselenggara berkat inisiasi dari Pemkab Lombok Barat bekerjasama dengan Bank BRI, Tempo Inti Media dan Archipelago Strategic Solution.

Senior Executive Vice President Bank BRI Agus Noorsanto mengatakan, dukungan Bank BRI terhadap event-event yang mempromosikan wisata merupakan salah satu komitmen perseroan untuk mendukung sektor strategis yang masuk dalam Nawacita. BRI Mekaki Marathon 2017 diharapkan dapat menggenjot jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara.

“Sektor pariwisata di Indonesia, termasuk salah satunya di Lombok Barat sangat menjanjikan dan akan memberikan multiplier effect yang besar terhadap perekonomian,” ujarnya, di Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Tidak hanya di Lombok Barat, menurutnya, sejauh ini Bank BRI terus berkomitmen untuk memajukan daerah-daerah di Indonesia dan keterlibatan BRI di sektor wisata menjadi pilihan yang strategis dalam pembangunan perekonomian di Indonesia terutama di wilayah yang memang memiliki potensi wisata cukup besar.

“BRI sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini. Apalagi kali ini, rutenya juga menarik dan menghadirkan keindahan alam Lombok. Jadi selain sehat. Sekalian refreshing juga,” ucap Agus.

Pemerintah Indonesia saat ini tengah menggiatkan kembali sektor pariwisata untuk mendorong perekonomian dan meningkatkan status Indonesia di mata dunia internasional. Untuk mengembangkan pariwisata dibutuhkan faktor penunjang salah satunya dengan memperbanyak event-event untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Sebelumnya, Bank BRI juga telah beberapa kali menyelenggarakan BRI Marathon. Diantaranya Toraja Ultra Scenic Run 2015 dan BRI Run yang dISekinggarakan dalam rangka HUT BRI ke 121 pada Desember 2016 silam. (*)

Related Posts

News Update

Top News