BRI Bersinergi Dengan TCASH Perluas Layanan Keuangan Digital

BRI Bersinergi Dengan TCASH Perluas Layanan Keuangan Digital

Jakarta – Untuk memperluas cakupan layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjalin kerjasama dengan TCASH. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama antara Executive Vice President Bank BRI (Divisi Center of Excellence), Kaspar Situmorang dan CEO TCASH, Danu Wicaksana, pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 di BRI Innovation Center Kantor Pusat BRI di Jakarta.

“Kerjasama ini sejalan dengan komitmen BRI untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi metode layanan keuangan yang beragam dan memenuhi preferensi nasabah dalam bertransaksi,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu 28 Maret 2018.

Selain itu, kerjasama ini juga merupakan langkah strategis yang diambil oleh BRI sebagai Bank milik negara dengan jaringan terluas dan tersebar di Indonesia bersama TCASH sebagai uang elektronik milik Telkomsel yang memiliki jaringan layanan telekomunikasi terluas di tanah air.

BRI memandang bahwa sinergi antara BRI dan TCASH ini merupakan salah satu titik penting dalam meningkatkan layanan kepada nasabah BRI dan pelanggan TCASH. Nota kesepahaman ini menjadi payung kerjasama beragam inisiatif keuangan digital yang mengkombinasikan keunggulan kedua perusahaan, yaitu jaringan perbankan dari Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di tanah air dan persebaran produk serta jaringan TCASH sebagai uang elektronik dengan lebih dari 20 juta pelanggan.

“Melalui kerjasama ini, channel pembayaran untuk tagihan pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan BRI akan semakin luas menjangkau masyarakat, sehingga kami meyakini kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia” ungkap Bambang.

Baca juga: Ekspansi Bisnis Anorganik, BRI Siapkan Dana Rp5 Triliun

Selain itu dengan kerjasama ini, masyarakat akan semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran tagihan (listrik, air, internet) dan e-government secara digital, hanya melalui telepon genggam. Tak hanya itu, pelanggan dapat memanfaatkan jaringan ATM milik Bank BRI yang luas untuk mengisi saldo uang elektronik TCASH secara mudah, aman, dan cepat melalui menu transfer antar bank (kode 911) + nomor handphone.

Kerjasama ini dilaksanakan juga sebagai perwujudan komitmen kedua perusahaan dalam mendukung akselerasi keuangan inklusif di Indonesia yang ditargetkan dapat mencapai 75% pada tahun 2019, sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo.

“Kolaborasi merupakan kunci utama bagi perusahaan teknologi finansial (tekfin) bersama dengan perbankan untuk dapat memberikan layanan keuangan yang menyeluruh bagi seluruh lapisan masyarakat yang juga dapat memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia, guna mendukung akselerasi terciptanya keuangan inklusif dan less-cash society di Indonesia” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH.

Selain itu, dengan adanya penambahan titik layanan pengisian saldo TCASH melalui jaringan Bank BRI semakin memudahkan pelanggan dalam mengintegrasikan transaksi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Di masa yang akan datang, BRI dan TCASH akan terus mengembangkan kerjasamanya untuk memaksimalkan kemudahan akses layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia. Komitmen dilakukan untuk menjangkau masyarakat di seluruh pelosok negeri yang belum tersentuh layanan perbankan sebagai salah satu fokus target utama, melalui beragam variasi produk layanan dan jaringan luas milik kedua perusahaan. (*)

Related Posts

News Update

Top News