BRI-Angkasa Pura II Kerjasama Layanan E-Payment

BRI-Angkasa Pura II Kerjasama Layanan E-Payment

Jakarta  – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali menjalin kerjasama bisnis strategis dengan PT Angkasa Pura II (Persero) dalam pemanfaatan Jasa dan Layanan Keuangan perbankan berupa transaksi pembayaran secara online (electronic payment/e-payment).

Kerjasama tersebut tertuang pada nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Direktur Kredit Menengah, Korporasi, dan BUMN BRI Kuswiyoto dan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura II Daan Achmad yang dilaksanakan di Gedung Bank BRI 1, Jakarta (11/01).

Melalui kerjasama ini, BRI akan memberikan fasilitas jasa dan layanan perbankan melalui layanan pembayaran secara non-tunai (cashless) di lingkungan bandar udara yang dikelola Angkasa Pura II.

“BRI mendapat kepercayaan untuk mendukung Angkasa Pura II dalam menyediakan jasa dan layanan perbankan melalui pembayaran secara cashless di lingkungan bandara Angkasa Pura II. Dalam hal ini di tenant-tenant yang bekerja sama dengan Angkasa Pura II,” tutur Kuswiyoto di Gedung Bank BRI 1, Jakarta, Kamis 11 Januari 2018.

Kuswiyoto menambahkan, kerjasama ini juga untuk mendukung program Bank Indonesia untuk menerapkan budaya transaksi nontunai (cashless society).

Melalui kerjasama ini, BRI akan memberikan layanan dan kemudahan perbankan yang optimal melalui e-payment system BRI yang meliputi transaksi penerimaan dan juga monitoring data transaksi yang terjadi di setiap tenant yang telah bekerja sama dengan Angkasa Pura II.

Hingga September 2017, BRI telah memiliki 10.639 unit kerja dan 357.679 jaringan kerja e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura II Daan Achmad mengatakan, dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan keunggulan dalam setiap transaksi yang dilakukan sehingga semua transaksi dapat tercatat dan mudah diawasi serta menghasilkan output kinerja keuangan perusahaan lebih efisien.

“Kerjasama ini adalah penyempurnaan dari kerjasama terdahulu, dalam pengembangan Bandara di lingkungan Angkasa Pura II kegiatan transaksi keuangan meningkat sehingga perlu di support agar menjadi lebih mudah, paperless, traceable dan yang terpenting reliable,” ungkap Daan Achmad.

Kuswiyoto menambahkan, melalui kerjasama ini diharapkan akan mendorong pengembangan bisnis bagi kedua belah pihak baik BRI maupun Angkasa Pura II ke arah yang lebih baik dan lebih kuat lagi serta memberikan penguatan struktur keuangan kepada Angkasa Pura II dalam hal pembiayaan korporasi seperti kredit modal kerja dan investasi serta fasilitas perbankan lainnya.(*)

1,396 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.