Bos Bank Muamalat Mengundurkan Diri

Bos Bank Muamalat Mengundurkan Diri

Jakarta–PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) sepertinya bakal mencari pemimpin baru, sehubungan dengan penguduran diri direktur utama, Endy PR Abdurrahman.

Berdasarkan pengakuan sumber Infobank di bank syariah pertama di Indonesia itu, Endy menyatakan sikapnya untuk mundur pada Jumat, 25 Agustus 2017. Menurutnya sumber, hal tersebut menyusul urung merapatnya investor baru untuk mendukung kinerja perseroan sehingga memaksa pemegang saham saat ini menyuntikkan dana segar.

Baca juga: Bank Muamalat Bidik NPF Maksimal 3%

Perseroan sendiri mewacanakan untuk menggelar penawaran umum terbatas saham (rights issue) untuk bisa mencari investor baru. Sementara dari sisi keuangan, rasio kecukupan modal Bank Muamalat per Juni 2017 ada di level 12,83 persen. Sedangkan rasio pembiayaan bermasalah ada di level 4,56 persen secara gross dari total outstanding pembiayaan yang disalurkan senilai Rp25,43 triliun.

Baca juga: Dirut Resign Bentuk Citra Negatif

Saat dikonfirmasi, Corporate Secretary Bank Muamalat, Ali Akbar Hutasuhut mengatakan, bahwa dirinya tidak mau berkomentar banyak. Maklum, sejauh ini ia mengaku belum melihat ada surat pengunduran secara resmi. “Minggu depan kita kabari lagi,” kata Ali kepada Infobank di Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2017.

Namun ia tak menampik, tersirat ada upaya yang akan dilakukan oleh Endy untuk mengundurkan diri. “Tersirat memang seperti akan mengundurkan diri. Namun itu tadi, belum ada surat resminya. Karena tidak gampang untuk mengundurkan diri. Harus mengajukan ke Komisaris,” jelasnya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

4 Responses to "Bos Bank Muamalat Mengundurkan Diri"

  1. Pingback: Dirut Resign Bentuk Citra Negatif | Infobanknews

  2. Hilfan   September 6, 2017 at 8:52 am

    saya sebagai nasabah bank muamalat, merasakan pelayanan bank muamalat yang semakin berkurang, contohnya semakin sedikitnya atm

    Reply
  3. Pingback: Achmad Permana akan Memimpin Muamalat? | Infobanknews

  4. Pingback: Ada Siapa di Rencana Pencaplokan Saham Bank Muamalat? | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.