BNI Siapkan Rp1 Triliun Tambah Modal BNI Syariah

BNI Siapkan Rp1 Triliun Tambah Modal BNI Syariah

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mendorong perbaikan kinerja bisnis anak-anak usahanya. Salah satu upaya yang ditempuh perseroan terkait hal tersebut adalah dengan menyuntikkan tambahan modal.

Direktur Keuangan dan Risiko Kredit BNI Rico Rizal Budidarmo, di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017 mengaku, perseroan sudah menyiapkan dana sekitar Rp1 triliun yang akan digunakan untuk menyuntikkan tambahan modal ke BNI Syariah.

“Penambahan modal ke BNI Syariah sebesar Rp1 triliun di tahun ini,” ujar Rico.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa langkah perseroan untuk menyuntikkan tambahan modal ke anak usahanya tersebut bertujuan agar BNI Syariah bisa melakukan ekspansi khususnya dalam penyaluran kredit di tahun depan.

“Kami sedang melakukan kajian soal ini. Kita suntikkan modal Rp1 triliun di tahun ini,” ucap Rico.

Asal tahu saja, saat ini fokus bisnis BNI Syariah memang lebih banyak ke segmen menegah kecil dan konsumer. Guna memperkuat bisnis dan kinerja BNI Syariah, maka dari itu BNI sebagai induk usaha segera melakukan penambahan modal.

Adapun rasio pembiayaan bermasalah atau non-performing finance (NPF) BNI Syariah dianggap masih terjaga dengan baik. Dengan demikian, adanya penambahan modal tersebut diharapkan dapat menopang kinerja BNI Syariah untuk lebih baik lagi. (*)

166 total views, 7 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.