BNI Sabet Penghargaan “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017”

BNI Sabet Penghargaan “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017”

Jakarta – Untuk ke 9 kalinya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima penghargaan sebagai bank yang memberikan layanan remitansi terbaik dibandingkan perbankan lain di negara-negara Asia Tenggara.

Melalui berbagai terobosan, BNI meraih 11th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori  “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017”.

Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di kawasan Asia Tenggara yang memiliki prestasi dibidangnya masing-masing.

Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan partner BNI.

Perkembangan layanan remitansi BNI tidak terlepas dari penguatan dukungan perusahaan terhadap para tenaga migrant Indonesia di luar negeri, yang antara lain dilakukan melalui program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI.

Berbagai aktivitas yang dibalut dalam Program KAMI ini memungkinkan para tenaga kerja migran Indonesia dapat merencanakan keuangannya sebelum kembali ke tanah air pada saat masa kontraknya habis.

Mereka juga difasilitasi untuk terus mengembangkan keterampilan sebagai bekal dalam membuka usaha selepas pulang kembali ke Indonesia.

Melalui layanan remitansi yang terus diperbaharui oleh BNI, para tenaga kerja migran Indonesia memperoleh kemudahan dalam pengiriman uang ke tanah air.

“Program KAMI merupakan bentuk apresiasi dan komitmen sosial BNI dalam meningkatkan kualitas hidup Tenaga Kerja Migran Indonesia dan keluarganya. Program ini bersifat komperhensif yaitu mencakup periode sebelum keberangkatan (Pre-Departure), selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia,” ujarnya Panji, Rabu, 14 Febuari 2018.

Disisi lain, BNI juga menjadi bank satu-satunya di Indonesia yang memiliki call center khusus transaksi remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099.

Adapun dalam membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia, Hong kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Seiring dengan semangat BNI di tahun 2017, yaitu BNI Digitalkan Hidupmu, maka BNI akan mengembangkan sistem dan chanelling ke arah mobile banking yang akan dapat diakses oleh nasabah kapanpun dan dimanapun, sebagai bagian dari BNI Smart Remittance.

“Ke depannya, nasabah di luar negeri tidak harus datang ke outletuntuk kirim uang, mereka dapat kirim langsung melalui gadget-nya,” kata Panji. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.