BNI, Bank BUMN Terbaik dalam Service Excellence 2019

BNI, Bank BUMN Terbaik dalam Service Excellence 2019

Jakarta – Bank BNI berhasil menempatkan diri sebagai bank BUMN terbaik dalam memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya. Atas prestasinya itu, bank yang dipimpin oleh Achmad Baiquni itu mendapat penghargaan khusus (special award) “The Best Government Bank in Service Excellence 2019”.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada ajang “16th Banking Service Excellence Awards 2019” di Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Penghargaan diberikan atas dasar hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2019 oleh MRI bekerja sama dengan Biro Riset Infobank. Metode yang digunakan dalam survei adalah metode mystery shopping. Survei BSEM tahun 2019 adalah survei tahun ke-23 yang dilakukan MRI sejak kali pertama dilakukan pada tahun 1996.

Special awards “The Best Government Bank in Service Excellence 2019” adalah penghargaan khusus yang hanya diberikan kepada satu pemenang. BNI sebagai bank BUMN berhasil meraih penghargaan bergengsi ini karena dinilai paling berhasil dalam melakukan shifting dari layanan konvensional ke layanan digital.

“Di bawah kepemimpinan Achmad Baiquni, BNI banyak melakukan berbagai inovasi teknologi sehingga layanannya semakin efektif, efisien, dan memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank di sela acara pemberian penghargaan.

Selain meraih special awards tersebut, BNI juga berhasil memborong 9 awards dalam momen tersebut. Kesembilan awards tersebut adalah:

– Overall The Best Walk in Channel in Service Excellence 2019 (Peringkat II)

– Overall The Best Branch and Digital in Service Excellence 2019 (Peringkat II)

– Overall The Best E-Banking in Service Excellence 2019 (Peringkat II)

– The Best CDM/CRM in Service Excellence 2019 (Peringkat I)

– The Best Phone Banking in Service Excellence 2019 (Peringkat I)

– The Best Customer Service in Service Excellence 2019 (Peringkat II)

– The Best Digital Lounge in Service Excellence 2019 (Peringkat II)

– The Best Chatbot in Service Excellence 2019 (Peringkat II)

– The Best Security in Service Excellence 2019 (Peringkat III).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Direktur Bisnis UMKM dan Jaringan BNI, Catur Budi Harto, menyatakan, menjadi kebanggaan bagi BNI mendapat penghargaan dalam beberapa kategori sekaligus.

“Ini merupakan hasil kerja keras yang BNI lakukan selama ini. BNI selalu berbenah, berbagai inovasi untuk menciptakan produk dan layanan baru sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Catur kepada Infobanknews.com.

Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, lanjut Catur, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan.

“Hal ini berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah,” tutup Catur. (*)

Related Posts

News Update

Top News